LAGU INDONESIA TEMPO DOELOE

Powered by eSnips.com

Indonesian Bosas tempo Doeloe

Sweet Rock Album Tempo Doeloe

Powered by eSnips.com

Thursday, March 12, 2009

Bernostalgia Bersama PAHAMA (Thanks To Denny Hatami)


Sudah lama aku begitu memimpikan untuk mendengar kembali lagu-lagu dari group PAHAMA, tapi tidak juga menemukannya walau telah melakukan penelusuran ke berbagai situs. Aku juga sempat berburu ke tempat-tempat penjualan kaset dibeberapa kota tapi yang dicari tak nampak jua. Akhirnya aku pasrah saja "Entah Kapan" bisa mendengar kembali suara para musisi kota Bandung itu....eh....entah kapan itulah salah satu judul lagu mereka. Akhirnya dengan bantuan sobatku Epi kiwa harapan inipun dapat terwujud, dan Kang Denny"PAHAMA" Hatami sendiri yang mengirimkan lagu ini ......suatu kehormatan besar untuk saya. Nuhun kang Denny.

"Soino" adalah karya Pahama yang komposisi musiknya sangat kental dengan nuansa Jazz, kelompok yang mahir memainkan peralatan musik akustik ini mampu mengawinkan Swing Jazz dan Bosanova dengan begitu cantik. Perpaduan vokal pun terdengar sangat harmonis dan mampu menyatu dengan musiknya.

4 comments:

  1. Saya penggemar berat Pahama Group. Bagi saya group ini semacam barometer paduan vocal. Memang tidak sekelas The Singers Unlimited, tapi apa yang disajikan di Volume-2 dan LCLR 1979 sungguh luar biasa.

    Dia.....
    Yang kudamba...aaaa
    Dia....
    Yang kucintaa...aaaa

    Kuresapi senyummu,
    kupejamkan mataku...
    Kau bagaikan...
    Irama penyejuk hati...bagiku...
    Ingin aku...kau mengerti rasa hati ini...
    Kepadamu......

    Lantunan koor dari syair lagu di atas sungguh dahsyat....

    Salam untuk Bang Raymond PAtirany, Denny HAtami dan Chris/Bram MAnusama...
    Salam juga bagi pecinta Pahama...

    Bravo Pahama...!!!

    ReplyDelete
  2. kang... kalo tidak keberatan, ayah saya dan om2 saya adalah pengaggum berat pahama... saya dari kecil pun sudah diberikan influence, pahama, bimbo da lagu2 yang menciptakan harmonisasi nada suara yang ciamik. jika bisa saya boleh minta lagu yang entah kapan untuk dikirim ke email sya ? tolong kang.. saya bener2 cape nyarinya nih... dikubek2 di bandung pun udah ga ada, hanya beberapa lagu yang saya miliki dari pahama. buatmu bidadari, entah kapan dan adakah cintamu belum saya miliki, padahal itu yang saya cari... susah mati saya nyarinya kang... tolong ya... emal saya achmadjohndoeaudy@yahoo.com atau email ayah saya achmadylutfi@gmail.com saya akan sangat berterima kasih jika akang rudy bisa membantu saya... hatur nuhun kang dan diantos pisan

    ReplyDelete
  3. Boleh minta lagu lagu lainnya dari Pahama Vol-2 seperti lagu Entah Kapan, Dia, Lagu Lagu Rakyat dll.

    Saya masih ingat syair lagu "...trang trang kolentrang- silondok paeh nundutan - tikusruk kana durukan - mesat gobang kabuyutan...Cing cang keling manuk cingkleung cindeten - plos ka kolong bapasatar buleuneung...."

    ReplyDelete
  4. @Wibi : Samaa dong saya juga penggemar berat PAHAMA. Sayangnya hanya ini lagu yang saya punya. Semoga kang Denny Hatami membaca comment ini..
    @Ahmad Audi : Emang susah cari lagu PAHAMA...tapi sudah saya kirim beberapa sebagai pengobat rindu.

    @ Kang Denny Hatami : Semoga suara rekan2 ini membuat member PAHAMA kembali bangkit dan menyemarakkan blantika musik Indonesia.

    ReplyDelete